Coba gratis selama 14 hari! Yuk daftar sekarang juga! Klik disini / Lihat tahapan daftar

Tentang Kami

Scola LMS merupakan perusahaan edukasi teknologi yang berfokus pada peningkatan kualitas pembelajaran siswa di sekolah. Kami telah dipercaya 50 sekolah di seluruh Indonesia untuk penggunaan Learning Management System (LMS) pada saat proses pembelajaran. Scola LMS didirikan pada tahun 2016, telah diakui oleh Lembaga Pemerintahan & diluar Pemerintahan diantaranya Kemenristekdikti, Pedals.id, Bekraf, dan Bank Mandiri.

Scola LMS memiliki komitmen untuk menstandarisasi kualitas pendidikan khususnya di daerah dengan metode belajar & aplikasi LMS. Scola LMS menyediakan aplikasi yang digunakan oleh sekolah, guru, siswa, dan orang tua dengan LMS & konten material pembelajaran.

Proses Belajar ala Scola LMS

Scola LMS mengembangkan metode belajar berdasarkan arahan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Perbaikan Kurikulum 2013 yaitu memberikan ruang kreatifitas untuk guru dalam implementasi kurikulum dan penataan kompetensi yang tidak dibatasi oleh taksonomi proses berpikir. Scola LMS mengembangkan metode belajar yang mendorong perubahan dari teacher-centered menjadi student-centered. Bagaimana metode belajar yang telah dikembangkan Scola LMS?

  • 1
    Tahap Persiapan Meliputi proses belajar yang telah dimulai siswa ketika di rumah. Dengan aplikasi Scola LMS, siswa dapat memulai pembelajaran sebelum memasuki kelas. Tahap ini memiliki esensi bahwa siswa dibiasakan untuk mempersiapkan diri sebelum memulai aktifitas.
  • 2
    Tahap Pre Test Meliputi proses dimana siswa akan diberikan pertanyaan awal untuk melihat pengetahuan awal mengenai topik yang akan dipelajari. Siswa akan menjawab sesuai dengan apa yang telah diketahui baik dari proses belajar maupun pengalaman.
  • 3
    Tahap Focus Group Discussion Siswa mendapat materi topik bahasan. Guru memunculkan inti bahasan (keywords) yang menjadi poin di akhir sesi. Poin tertinggi diberikan reward. Setelah itu, dibagi per kelompok untuk membahas issue yang diberikan. Tiap kelompok mempresentasikan hasil bahasan dan dinilai oleh kelompok lain. Disinilah kreatifitas dan berfikir kritis dibangun dalam proses belajar mengajar.
  • 4
    Tahap Post Test Siswa akan diberikan pertanyaan mengenai topik yang telah dipelajari. Siswa yang memiliki poin tertinggi diberikan reward oleh guru. Reward dapat berupa makanan, barang, maupun tiket berlibur. Siswa pasti terdorong untuk memperhatikan setiap menit mengenai materi yang dijelaskan oleh guru karena belajar dengan proses yang menyenangkan.

Scola LMS untuk Pendidikan Indonesia

Scola LMS memiliki visi besar bahwa kualitas SDM Indonesia dapat meningkat sehingga Program Pemerintah Indonesia Golden Age 2045 dapat tercapai. Di tahun 2045, 70% usia masyarakat Indonesia ada pada usia produktif. Potensi untuk masuk di 5 Negara Maju di dunia sangat besar. Kami percaya dengan meningkatkan kualitas siswa & guru melalui metode belajar yang menyenangkan, harapan besar tersebut dapat tercapai.

Partnership

Prestasi Scola

Komitmen Scola untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.

Inovator di Program IBT 2017 yang dilaksanakan oleh Kemenristekdikti
Best Pitching Startup 2017 oleh Pedals.id
Startup terpilih dalam Program BIP Bekraf 2018
Pemenang ke II di Bidang Usaha Teknologi Digital Wirausaha Muda Mandiri 2018 oleh Bank Mandiri